Nah Cocok Banget Untuk Kamu Yang Berhijab Inspirasi Fashion Bridesmaid Ini

Nah Cocok Banget Untuk Kamu Yang Berhijab Inspirasi Fashion Bridesmaid Ini

Bridesmaid di acara pernikahan teman itu untuk wanita mungkin agak sedikit repot dibandingka dengan pria yang hanya menggunakan 1 model yaitu Jas. Untuk kalian yang berhijab, ada Inspirasi Fashion Bridesmaid dari Fashion Female.

Ciri khas dari pakaian bridesmaid adalah warnanya serupa untuk menandakan bahwa mereka sebagai teman mempelai perempuan. Dan yang membedakan hanyalah model dari para brides tersebut. Misalnya 1 warna dengan berbagai macam model / motif baju.

Tugas dari bridesmaid sendiri adalah menemani mempelai wanita selama acara pernikahan berlangsung dengan pakaian seragam. Seringkali, kita menemukan bridesmaid dengan kain ataupun warna yang sama namun memiliki model baju berbeda beda. Mari kita melihat busana hijab bridesmaid yang cocok di tahun 2018 ya :

  1. Pink

Inilah penampilan bridesmaid ala teman teman dekat dari Dwi Handayani yaitu seorang social media influencer di kala pernikahannya. Terlihat nuansa pink dengan model yang berbeda beda dengan kain satin dan kebaya sebagai bahan utamanya.

Namun, terlihat tidak terlalu banyak menggunakan aksen kebaya melainkan lebih kepada kain satin pink sebagai bahan utamanya. Untuk hijab terlihat dimodel biasa agar tidak mencolok dengan warna yang abu abu agak pink digunakan oleh semua bridesmaid-nya.

  1. Mocha

Atasan dengan kerudung yang bernuansa mocha dengan kain satin tanpa perlu bahan untuk kebaya cocok digunakan bila ingin sederhana. Gaya Bridesmaid ini akan semakin anggun bila dipadukan dengan gaun serta rok batik yang membuat anda mempertajam adat pernikahan. Tidak perlu menggunakan model hijab yang terlalu mencolok karena tugas bridesmaid adalah untuk membuat mempelai wanita menonjol.

  1. Abu-abu

Untuk gaya bridesmaid dengan nuansa abu-abu ditunjukkan dengan campuran antara bahan satin dan kebaya atau boleh digantikan dengan bawahan kain khas daerah Indonesia. Untuk yang satu ini disesuaikan dengan tema dari pernikahan sendiri.

Sementara itu, untuk hijab boleh menggunakan kain satin atau biasa karena lebih mudah diatur bagi kain biasa. Bila ingin berbeda dengan bridesmaid lainnya tambahkan kain yang diselempangkan seperti bridesmaid  nomer dua dari kiri.

  1. Merah

Untuk nuansa merah dengan atasan menggunakan kain kebaya berbentuk seperti jubah lalu dipadukan bawahan kain satin. Sementara itu, kerudung merah satin cocok digunakan agar terlihat berkesan mewah.

Sedangkan, makeup yang digunakan disarankan untuk mencocokkan dengan warna baju. Bila nuansa warna merah maka gunakan lipstick merah namun bila tidak terlalu suka maka boleh menurunkan shade-nya.

  1. Biru

Untuk nuansa biru ini selain ada campuran dari kain kebaya dan satin, mereka juga menambahkan kain organza yang terkesan mewah. Selain itu, kain organza juga cocok digunakan sebagai hijab karena bentuknya yang tahan lama dan tidak mudah rusak terkena angin.

Author: jordan smith

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.