Ramadhan Dengan Kostum Black Panther Yang Mendunia

Ramadhan Dengan Kostum Black Panther Yang Mendunia

Ramadhan Dengan Kostum Black Panther Yang Mendunia

Film “Black Panther” yang telah meraih 1,344 juta dolar di seluruh dunia juga melahirkan tren modest wear pria di bulan Ramadan 2018. Busana sehari-hari yang dipakai karakter T’Challa (Chadwick Boseman), maupun busana kerajaan, menjadi inspirasi gaya populer menyambut Hari Raya.

Indonesia memang kreatif dalam memanfaatkan tren pasar. Tak heran kalau ‘baju koko atau gamis atau tunik Black Panther’ jadi busana pria yang diminati. Di pusat grosir fashion Tanah Air, Tanah Abang, baju koko model Black Panther laris dibeli para penjual baju dari daerah. Jika Anda lupa seperti apa, baju itu adalah tunik berkerah, dengan hiasan bordir yang sebenarnya terinspirasi motif tribal Afrika. Namun jika dilihat-lihat, mirip motif Timur Tengah.

Tunik hitam yang dipakai T’Challa berhiaskan motif asimetris. Sementara dalam adegan ia bertemu arwah ayahnya di alam bawah sadar, T’Challa mengenakan tunik putih dengan motif bunga simetris. Gaya berbusana T’Challa lainnya, dengan outer dan scarf, juga jadi inspirasi modest wear lain. Selain T’Challa, karakter antagonis Thanos diam-diam menjadi inspirasi modest wear pria. Kostum Thanos dalam “Avengers: Infinity War” ternyata mengilhami penjual modest wear pula.

Baju koko ala Thanos juga jadi salah satu modest wear pria yang dilaris dan diincar penjual dari daerah. Baju ini dibuat mirip busana Thanos yang berwarna ungu, dengan detail kerah warna emas. Cincin dari batu Infinity mungkin bisa diganti batu akik, ya. Yang lebih unik, ada pula yang menjual baju koko terilhami para superhero Marvel dalam “Avengers: Infinity War” dari Captain America sampai Iron Man.

Namun baju ala Black Panther tampaknya masih tetap jadi juara. Dan kalau semua pria bergaya ala T’Challa, bisa-bisa salaman di Hari Raya nanti saling menyilangkan tangan di dada, nih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *